Minggu, 28 April 2013

MY COMPANY WITH IKHLAS

 PEDOMAN MENGARUNGI KEHIDUPAN DAN WARTAWAN MENGAJI


    Kawan2 wartawan gak apa2 ikutan ngaji, Bos B juga ada kok nanti diajarin sama Ust Bpk K. Tausiahnya menyentuh Qolbu.. Ujar Staff Y ketika menerima Wartawan yang mau mewawancarai Bos B dalam kasus dugaan korupsi. Wartawan mesem2 niatan mau wawancarain Bos B, eh malah disuruh ngaji, mereka saling berpandangan satu sama lain, bagi yang muslim akhirnya tidak menganggap masalah bahkan sebagian mereka mikir tidak ada salahnya ikutan ngaji, toh sekalian nambah wawasan ilmu agama, karena memang belajar Agama suka lupa kebawa sama urusan nyari kebutuhan duniawi.

    Akhirnya beberapa wartawan mengikuti pengajian, karena mereka sudah akrab dengan beberapa karyawan jadi gak canggung disana, lagian mumpung hadir juga bos B yang menjadi target wawancara mereka.

    Cucuku.. Kita ibarat dapat tugas dinas dari Allah buat mengelola kehidupan dunia. Maka diturunkanlah Quran dan Sunnah buat kita sbg pedoman kita menjalani tugas dinas. Alangkah dholim bila kita berpaling.. Tutur Ust Bpk K mengawali Tausiah dengan senyumnya yg khas.

    Tugas dinas kita pendek cucuku, cuman seumur jatah hidup kita..yg rata2 umur orang jaman sekarang jarang yang sampai 100 tahun.. Duhai pendek benar wahai skalian cucuku..

    Kalau kita berpaling dari pedoman dr Allah yaitu Quran dan Sunnah sbg pedoman semasa menjalani tugas dinas didunia, bisa jadi kita hamba yang celaka..

    Bekeluarga, maka pakailah pedoman Allah.. Jangan biari anak bini jauh dari tuntunan Islam...ajari mereka sholat, mengaji, mengenali Allah dan Rosul-Nya

    Berkarir juga pilih2 pekerjaanmu, jangan diluar pedoman, jauhi ribawi, jenis2 pekerjaan yang haram..

    Berpengusaha juga demikian, ajak karyawanmu bukan cari untung saja, tapi ajak mereka ibadah, mengenakan jilbab, utamakan waktu-waktu shalat karena bisnismu yang jamin Allah bukan usahamu yg jadi patokan keberhasilan..

    Ada kalanya keberhasilan hanya berfaidah buat sebentar saja, tetapi bisa jadi bala dan musibah datang dikemudian hari karena kita didalamnya tidak mencari redho Allah...

Jadi apapun saja usaha dinas didunia ini untuk mencari redho Allah, siapapun profesi kita.. Ujar Ust Bpk K 

    Para wartawan ada yang melongo, ada yang menunduk2, ada yang main2 BB sambil mencuri pandang ke Bos B, tausiah pengajian berlangsung 3 jam cukup memenuhi kebutuhan ruhani para peserta pengajian yang hadir disitu, termasuk para wartawan. Bahkan sebagian mereka mau menjadikan ini sebagai acara rutin mereka, karena betah dalam suasana kantor Bos B.

    Akhirnya Bos B diwawancarai para wartawan, kasus dugaan korupsi Bos B masih berjalan dalam tahapan demi tahapan penyidikan.

    Masalah anda berat sekali Bos B, apakah tidak ada kendala dalam menjalankan bisnis anda ? Tanya Wartawan Z.

    Masalah bagian dari kehidupan, menyikapinya juga harus sesuai dengan pedoman bukan ?. Jawab Bos B sambil tersenyum.

    Wartawan Z : Wah sama kayak tema pengajian tadi nich, diplomatis..bagaimana anda menghadapi sidang2 kemarin ? 

    Bos B : Semua bahan dan jawaban sudah saya sampaikan, hingga kini saya tinggal menunggu keputusannya dari persidangan saya, saya serahkan sama Allah.. Bukan pak Hakim.

Tidak ada komentar: